inthan

Sinopsis Cinta Pertama

Posted on: Mei 17, 2009

Pada hari pertunangan, yang seharusnya menjadi moment bahagia bagi setiap oang, tetapi Abi(tokoh utama pria) yang menjadi tunangan wulan(tokoh utama wanita) harus dihadapkann dengan kenyataan-kenyataan yang menyakitkan, karena Wulan sang tunangan ia temukan tak sadarkan diri di kamarnya, sehari setelah hari pertunangan tersebut, dan bahkan ia sama sekali tidak sempat siuman atau koma, dan diagnosa dokter menyatakan bahwa Wulan terserang penyakit kanker otak dan harapan hidupnya kecil.
Dan Abi tentunya, selalu bersama-sama Wulan dan terus mencoba membahagiakannya, walau Wulanpun tak pernah tau betapa ia mengkhawatirkannya, dia mencoba membahagiakan Wulan sampai akhir hidupnya. Tetapi kenyataan lain yang lebih menyakitkan malah datang, Abi menemukan diary sang tunangan,Wulan,Buku diary pertama Wulan yang diberikan hadiah dari Rena,karena ulang tahunya yang ke17 tahun Wulan(tokoh utama wanita sebagai sahabat wulan) dan dari diary itu Abi mengetahui rahasia perempan yang dicintainya. Ternyata bukan Abi satu-satunya laki-laki spesial di hati Wulan, masih ada Surya(tokoh utama pria) yang setelah diketahui adalah cinta pertama Wulan saat SMA, yang mengisi tempat istimewa dihatinya, bahkan sampai kini, setelah Wulan bersama Abi.Wulan tetap mencintai cinta pertamanya , Cinta yang berawalan dari masa SMAnya.
Walaupun Wulan sama sekali tidak pernah bisa menyatakan perasaanya pada laki-laki itu dan begitu juga sebaliknya, tidak sekalipun Surya pernah menyatakan perasaannya pada Wulan tapi Abi merasakan bahwa Wulan sampai kini masih menyimpan rasa cinta tersebut. Setelah mengetahui semua itu Abi pun mencari tau dan mencoba untuk kembali membuka lembaran-lembaran masa lau Wulan, dan sumber utamanya adalah Rena, sahabat Wulan sejak SMA hingga kini. Abi mengorek semua informasi—informasi tentang wulan dan Surya. Walaupun dalam hatinya ia merasakan sakit hati tetapi untuk Wulan ia rela.
Tetapi Rena malah meyakinkan Abi bahwa, Wulan tidak mungkin masih menyimpan rasa cinta itu, karena itu adalah kenangan yang telah lama sekali, dan ia yakin bahwa Wulan bahagia menjalani hidupnuya dengan Abi, dan telah melupakan Surya. Tetapi Abi yang kurang yakin akan jawaban Rena, segera mencari tahu tempat tinggal Surya, ia berniat dan memendam satu harapan, bahwa akankah Wulan siuman setelah ia bertemu kembali dengan Surya, Cinta Pertamanya?….Abi sudah tidakpeduli, siapa yang nanti akan dipandang Wulan terlebih dahulu, yang terpenting adalah Wulan bahagia, itu saja.
Setelah mendapatkan informasi tentang tempat tinggal Surya, Abi langsung mendatangi rumah Surya, dan ternyata, Surya telah menemukan belahan jiwanya, Surya telah beristri.
Abi, menceritakan segalanya, segala sesuatu tentang Wulan dan keadaannya sekarang. Dia meminta Abi untuk mau menjenguk Wulan.
Surya merasa bingung bercampur shok, mengapa Abi merasa kalau dia bisa membuat Wulan sembuh dan siuman?.. lagipula Surya merasa tidak enak pada istrinya, tetapi ia juga tidak enak apabila harus menolak permintaan Abi. Dan ia merasa shok karena Dan akhirnya Suryapun setuju untuk menjenguk Wulan di rumah sakit. Dan kini dua pria yang sama-sama berarti di dalam hati wulan dan tentunya sangat mencintai Wulan saling berbagi untuk menjaga Wulan, dan sampai pada saat Abi menanyakan agar Surya menyatakan perasaannya yang sebenarnya pada Wulan, sempat abi menolak karena dia merasa tidak enak apabila nenyatakan perasaannya didepan Abi, tapi Abi bersikukuh, membujuk Surya agar mau menyatakan perasaanya pada Wulan, apapun nanti yang akan terjadi.
Tapi tiada kata yang terucap dari bibir Surya saat itu, dia, hanya diam. Tapi Abi entah kenapa melihat, ada Cinta didalam Hati Surya untuk Wulan,
Kenyataan lain datang, suatu kejadian yang benar-benar menohok hati Abi,
Suara denging datar yang berasal dari alat pendeteksi jantung Wulan, dia, Wulan telah pergi untuk selamanya. Ternyata memang benar, Wulan bertahan, karena ia ingin mendengar penryataan hati Surya, Wulan bertahan hanya untuk itu, dan setelah Surya menyatakan perasaannya, penantian Wulanpun usai, tapi kenapa? Harus mati?..jawaban yang sama sekali Abi tak tau.
TAK ADA PERTEMUAN YANG ABADI,
DAN GUE PERCAYA,
SEPERTI PERTEMUAN,maka
PERPISAHAN PUN TIDAK ADA YANG ABADI…..
Kata kata itu, adalah kata kata kenangan Wulan dan Surya semasa SMA dulu, masih terukur jelas di dinding belakag sekolah SMAnya dulu, yang kembali terbaca oleh Rena, sahabat Wulan, yang tak tahu sebabnya sekarang ada di bekas Sekolahnya. Dan beberapa menit setelah itu, Rena mendapat telepon dari Abi,bahwa, dia, sahabatnya, telah pergi.
Diahari pemakaman, teman-teman SMA Wulan, teman kuliah, teman Kantor Wulan, semuanya berkumpul di pemakaman ini. Abi walaupun sedih tapi ia bahagia karena ia telah berhasil membuat Wulan bahagia disaat-saat terakhirnya, Penantian Wulan selama ini, kepada cinta pertamanya telah terwujud, karena Abi, walau Wulanpun tak pernah tau,bahwa Abi lah yang telah membawa Surya untuk hadir kembali.
Dihari pemakaman itu, turun gerimis, Abi merasakan titik air dikeningnya,dia teringat bahwa, Wulan sangat menyukai gerimis, dan Semuap orang-orang yang sayang dan dekat dengan Wulan semua tahu bahwa Wulan sangat suka gerimis.
Karna menurut Wulan , gerimis itu sangat Romantis. Dan Wulan pun sangat menyukai keromantisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mei 2009
S S R K J S M
     
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori

%d blogger menyukai ini: